Minggu, 26 Agustus 2012

ALASAN KENAPA SAYA MEMILIH TEKNIK ELEKTRO



 Elektro diambil dari bahasa inggris electric atau electronic yang artinya listrik atau ala tang membutuhkan listrik. Jadi, teknik elektro adalah cabang teknik yang mempelajari cara mengolah listrik dan komponennya agar bisa berguna bagi manusia.
sejak kecil saya sudah tertarik dengan hal-hal yang bergerak dan bekerja karena energi listrik. Mulai dari tv, mobil mainan, kipas angin, menara-menara tinggi yang beraliran listrik tegangan tinggi, dll. Minat saya ke elektro sudah tampak semenjak saya duduk di bangku sekolah dasar. Saya sering melakukan percobaan dengan lampu-lampu mainan dan lampu senter yang saya temukan. mulai dari membuat lampu senter sederhana yang dirakit dari komponen-komponen senter asli yang sudah saya bongkar, hingga membuat kipas angin sendiri dari dinamo mobil mainan, dll. Orang tua saya sering memarahi saya dikarenakan kelakuan saya yang sering kali mempreteli komponen-komponen mainan untuk dijadikan bahan percobaan yang padahal baru saja dibeli.
Selain karena hobi, pekerjaan adalah salah satu alasan mengapa saya memilih jurusan teknik elektro. orangtua saya menawarkan pekerjaan pada bidang kontraktor jika saya nanti tamat dari sana. Kebetulan orangtua saya mempunyai relasi bisnis yang luas di bidang kontraktor dan industri besar. Yaah, karena itulah saya berminat untuk masuk teknik elektro.. karena lebih terjamin kerjanya oleh orangtua saya.
Satu lagi alasan saya untuk memilih jurusan teknik elektro, yaitu karena manusia modern pasti butuh listrik untuk hampir semua kegiatannya. Dari mulai memasak, menghibur diri, bekerja, ibadah, komunikasi, sosial, dan hampir di segala aspek kehidupan modern pasti membutuhkan energi listrik. Sebagai insan modern, saya juga turut sadar akan pentingnya energi listrik untuk kehidupan anak cucu kita kelak. Karena itu, saya yakin seyakinyakinnya untuk memilih jurusan teknik elektro! horas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar